Jumat, 12 Agustus 2011

Ekstrak daun Pepaya ‘melawan kanker’

Para peneliti mengatakan bahwa ekstrak daun pepaya dan teh pepaya mempunyai sifat melawan kanker terhadap berbagai tumor secara dramatis, didukung oleh kepercayaan yang berlangsung di sejumlah tradisi rakyat.

Peneliti University of Florida Nam Dang dan rekan di Jepang, dalam laporan yang dipublikasikan dalam Journal of Ethnopharmacology, didokumentasikan efek antikanker pepaya terhadap tumor dari leher rahim, payudara, hati, paru-paru dan pankreas.

Para peneliti menggunakan ekstrak yang terbuat dari daun pepaya kering, dan efek lebih kuat ketika sel-sel menerima dosis yang lebih besar dari teh daun pepaya.

Dang dan ilmuwan lain menunjukkan bahwa ekstrak daun pepaya meningkatkan produksi molekul sinyal kunci yang disebut Th1-type cytokines, yang membantu mengatur sistem kekebalan tubuh.

Hal ini bisa mengarah pada terapi pengobatan yang menggunakan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kanker, kata mereka dalam edisi Februari jurnal dan dirilis pada Selasa oleh universitas.

Pepaya telah digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai penyakit di banyak bagian dunia, khususnya Asia.

Dang mengatakan hasil konsisten dengan laporan dari penduduk asli di Australia dan Vietnam yang asli.

Para peneliti mengatakan ekstrak pepaya tidak memiliki efek toksik pada sel normal, menghindari efek samping yang umum dari pengobatan berbagai kanker.

Penelitian 10 jenis kultur sel kanker untuk empat kekuatan ekstrak daun pepaya dan diukur efeknya setelah 24 jam. Pepaya memperlambat pertumbuhan tumor pada semua kultur.

Dang dan koleganya telah menyiapkan untuk proses paten untuk menyaring ekstrak pepaya melalui University of Tokyo.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda